Erick Thohir Minta PT LIB Bertanggung Jawab Atas Kericuhan Bobotoh Usai Laga Persib vs Persija

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 11:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Menteri BUMN Erick Thohir Menteri BUMN Erick Thohir

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara terkait kericuhan suporter yang terjadi usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, Senin (23/9/2024). Saat kejadian, ratusan bobotoh turun ke lapangan dan menyerang steward yang bertugas pada laga tersebut.

Erick dalam penyataannya kepada media meminta agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertanggung jawab dalam membenahi manajemen pengelolaan pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional. Dia tetap menyesalkan kericuhan itu meski terjadi setelah laga.  

Baca juga: Buntut Bobotoh Serang Steward: Bek Asing Persib Merasa Tak Aman, Marc Klok Panik Cari Anaknya  

"Di tengah upaya menjaga agar kompetisi berjalan lancar dan damai, saya sungguh menyesalkan mengapa masih terjadi keributan suporter," kata Erick Thohir, Selasa (24/9/2024).

"Memang bukan di tengah laga, yang saya dapati laporan berjalan lancar. Tapi kejadian setelah pertandingan. Ini yang harus menjadi tanggung jawab dan evaluasi total LIB serta mengusut kejadian ini baik supporter, managemen pertandingan termasuk stewardnya .” beber Erick. 

Persib Bandung bertemu Persija di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Laga lanjutan Liga 1 2024/2025 itu berakhir dengan kemenangaan 2-0 untuk Maung Bandung--julukan Persib. 

PSSI Tunggu Laporan LIB 

Pertandingan berjalan cukup lancar meski tensi pertandingan boleh dikatakan cukup panas hingga wasit mengeluarkan dua kartu merah. Kericuhan justru terjadi tidak lama setelah wasit meniup peluit panjang. Ratusan bobotoh tiba-tiba turun ke lapangan dan mengejar steward yang berjaga.

Beberapa petugas keamanan tampak jadi bulan-bulanan pendukung Persib. Insiden ini juga membuat khawatir bek Maung Bandung, Nick Kuipers. Pemain naturalisasi Marc Klok juga sempat panik mencari anaknya hingga tak sadar keluar dari ruang ganti hanya mengenakan handuk.  

Halaman
x|close