Rangkuman Peristiwa Bobotoh Serang Steward Usai Persib vs Persija

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 12:36
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kericuhan usai pertandingan Persib vs Persija di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (23/9/2024). Kericuhan usai pertandingan Persib vs Persija di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (23/9/2024). (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Duel klasik Persib vs Persija pada lanjutan Liga 1 2024/2025 diwarnai kericuhan suporter. Sejumlah pendukung tuan rumah turun ke lapangan tidak lama setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Senin (23/9/2024). 

Keributan bukan karena hasil pertandingan. Sebab Maung Bandung berhasil menang dengan skor 2-0 atas musuh bebuyutannya. Kericuhan juga bukan karena gesekan dengan suporter tamu. 

Aksi kekerasan justru dialamatkan kepada para petugas keamanan klub, steward.

Apa saja yang bisa diketahui mengenai kejadian ini?

Kronologi Kericuhan

Pantauan Ntvnews, kericuhan pecah setelah laga Persib vs Persija usai. Menurutnya, suasana sudah mulai tidak kondusif sesaat setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Pemain dari kedua tim kemudian langsung digiring petugas keamanan menuju ruang ganti. Tidak lama berselang, kericuhan pun pecah di tribun penonton. Awalnya, kericuhan berlangsung saat adanya lemparan dari tribun. Suasana bertambah kacau kala oknum penonton ke lapangan.

Petugas steward yang ada di sisi lapangan pun jadi sasaran amukan penonton. Mereka dipukuli bahkan ditendangi. Tak sedikit petugas steward yang dikeroyok puluhan orang.

Bobotoh terlibat keributan degan steward yang bertugas mengawal pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Senin (23/9/2024). <b>(Antara/Rubby Jovan)</b> Bobotoh terlibat keributan degan steward yang bertugas mengawal pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Senin (23/9/2024). (Antara/Rubby Jovan)

Karena banyaknya penonton yang masuk ke lapangan, pagar pembatas bahkan ambruk.

Halaman
x|close