Ramai Shin Tae Yong Disebut Sewa Buzzer, Valentino Simanjuntak Buka Suara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Sep 2024, 20:07
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - CEO Jebreeetmedia Valentino Simanjuntak buka suara terkait speech yang sedang ramai dibahas pada momen Gala Award Santini Jebreetmedia Award 2024.

Adapun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) disebut-sebut menyawa buzzer pada momen Gala Award Santini Jebreetmedia Award 2024.

"Atas nama panitia Santini Jebreeetmedia Award 2024 dan CEO Jebreeetmedia, saya mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tulis Valentino dalam pernyataan resminya di akun TikTok @jebreeetmediatiktok, Sabtu (28/9/2024).

Valentino mengungkapkan, adanya pernyataan yang viral saat STY saat hadir di Santini Jebreeetmedia Award 2024 merupakan opini pribadi dari Hifni Hasan.

Baca juga: Shin Tae Yong Disebut Sewa Buzzer Buat Serang Balik Pengkritik

"Tentang adanya pernyataan yang viral saat Coach Shin Tae-yong hadir di Santini Jebreeetmedia Award 2024, sebagai perwakilan Komite Olimpiade Nasional (NOC) Indonesia, Pak Hifni Hasan sebelum membacakan apa yang disampaikan oleh Ketua NOC, Raja Sapta Oktohari, menyampaikan opini prbadinya," ungkapnya.

Valentino pun mengaku terkejut hingga tidak enak terhadap STY mengenai pernyataan disebut nyawa buzzer untuk serang yang mengkritik dirinya.

"Ini merupakan pernyataan pribadi dari Pak Hifni Hasan yang sangat saya sayangkan. Kami tidak memiliki niat untuk memberikan panggung atau ruang untuk hal tersebut karena kami tidak mengetahui sebelumnya," jelas Valentino.

Bahkan Valentino sempat berbicara dengan Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong mengenai pernyataan Hifni yang di luar antisipasinya.

Baca juga: NTV Sport Cast: Bedah Pertahanan Skuad Shin Tae yong bersama Mantan Bek Timnas Patar Tambunan

"Sekali lagi, kami tidak bermaksud mengaitkan hal ini dengan apa pun. Kami tidak bermaksud memberikan panggung kepada Pak Hifni sebagai perwakilan NOC dalam kapasitas pribadi beliau, bukan sebagai pernyataan resmi NOC," tandasnya.

Seperti diketahui, semanjak kedatangan pelatih asal Korea Selatan itu, Timnas Indonesia memiliki kemajuan sangat pesat. Namun dibalik itu banyak orang-orang yang mengkritik dirinya.

Pasalnya, di skuad Shin Tae Young banyak dihuni oleh pemain naturalisasi. Hal tersebut lah banyak sebagian orang yang merasa kurang setuju dengan langkah yang diambil oleh SYT.

Atas langkah tersebut banyak yang menyebutkan bahwa Shin Tae Yong telah menyewa Buzzer untuk menyerangan balik orang-orang yang mengkiritik dirinya.

Halaman
x|close