Diundang Madam Pang ke Thailand, Erick Thohir Bahas Soal Wasit dengan Para Pimpinan Federasi Sepak Bola di Asia Tenggara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 14:20
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Erick Thohir diundang Madam Pang untuk bertemu para pimpinan federasi sepak bola di Asia Tenggara Erick Thohir diundang Madam Pang untuk bertemu para pimpinan federasi sepak bola di Asia Tenggara (Instagram Erick Thohir)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kembali bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. Ini merupakan kunjungan balasan Erick setelah sebelumnya menerima kunjungan crazy rich Thailand tersebut di Indonesia. 

Pertemuan ini diumumkan Erick lewat akun Instagram-nya. Selain bertemu Madam Pang, Erick juga berdiskusi dengan para Presiden Federasi Sepak Bola dari Asia Tenggara lainnya. 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung China vs Timnas Indonesia, Besok: Main Jam Berapa?

"Setelah pekan lalu Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau Madame Pang berkunjung ke Indonesia, kini giliran saya diundang untuk berdiskusi dengan para Presiden Federasi Sepak Bola dari Asia Tenggara di Thailand," tulis Erick di akun Instagramnya, Senin (14/10/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Madam Pang seperti diketahui telah berkunjung ke Indonesia pada awal Oktober lalu. Dalam pertemuan dengan Erick, Madam Pang mengaku ikut bangga dengan keberadaan Indonesia sebagai negara Asia Tenggara pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Selain itu dia juga mengaku 'iri' dengan sikap FIFA yang membangun kantor di Indonesia. Madam Pang juga berharap Thailand dan Indonesia bisa membangun kerjasama ke depannya. 

(Simak berita di sini).

Berbagai hal dibicarakan pada pertemuan lanjutan di Thailand. Mulai dari pembinaan usia muda, kompetisi,hingga wasit. "Kami mendorong agar sepak bola di Asia Tenggara mampu membangun pembinaan usia muda yang berjenjang, kompetisi yang lebih kompetitif termasuk perbaikan kualitas wasit agar bisa bersaing di level Asia," sambung Erick Thohir menambahkan.

Halaman
x|close