Bek Timnas Indonesia Jadi Korban Kekalahan Lawan China

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 13:32
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (IG: Shayne Pattynama)

Ntvnews.id, Jakarta - Tiga pergantian langsung dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada babak kedua duel melawan China, Selasa (15/10/2024). Dua dari tiga yang ditarik adalahh pemain bertahan, yakni Mees Hilgers dan Shayne Pattynama. STY ungkap alasannya. 

"Untuk tiga pergantian pemain yang kami lakukan setelah babak pertama, alasannya karena satu bek mengalami cedera engkel," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan. 

Baca juga: Timnas Indonesia Kalah, Pelatih Shin Tae-yong Sebut Permainan China Memalukan

"Satu bek lainnya diganti karena kondisi kebugarannya kurang baik," sambungnya.

Shin Tae-yong tidak menyebut secara detail siapa bek yang mengalami cedera tersebut. Namun dalam tayangan pertandingan kemarin, Mees Hilgers tampak mengenakan kompres di kakinya. 

Untuk mengisi posisi Hilgers, Shin Tae-yong kemudian menurunkan Rizki Ridho. Sementara Shayne Pattynama yang melakukan blunder di babak pertama digantikan oleh Thom Haye. STY juga memasukkan Marselino ferdinan untuk menggantikan penyerang Witan Sulaiman.

Masuknya tiga pemain ini membuat permainan timnas di Qingdao Youth Football Stadium, semakin agresif. Pada menit ke-85, Thom Haye bahkan berhasil menjebol gawang China.

Sayang, gol Haye tak mampu selamatkan Indonesia dari kekalahan. Sebelumnya, timnas China sudah lebih dulu mencetak dua gol melalui Baihelamu Abuduwaili (21') dan Zhang Yuning (44').

Halaman
x|close