Klub Jay Idzes, Venezia Selangkah Lebih Dekat ke Serie A

NTVNews - 21 Mei 2024, 07:40
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jay Idzes bersama Venezia Jay Idzes bersama Venezia (Website Venezia)

Ntvnews.id, Jakarta - Venezia berhasil mengalahkan Palermo 1-0 pada leg pertama babak semifinal playoff promosi Serie A, Selasa (21/5/2024). 

Bertanding di Stadion Renzo Barbera, Venezia unggul lewat gol N Pierini pada menit ke-62. Dalam laga ini, pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes yang tampil sejak menit pertama diganjar kartu kuning.

Kemenangan ini membuat Venezia selangkah lebih dekat ke Serie A. Pertandingan leg kedua selanjutnya akan berlangsung di markas Venezia, Stadion Pier Luigi Penzi, pada 25 Mei mendatang. Hasil imbang sudah cukup mengantar Venezia ke babak final, 31 Mei dan 3 Juni 2024.

Jay Idzes bersiap menghadapi duel Palermo vs Venezia <b>(Screenshot IG)</b> Jay Idzes bersiap menghadapi duel Palermo vs Venezia (Screenshot IG)

Venezia tampil di babak playoff setelah finis di urutan ketiga klasemen akhir Serie B. Venezia gagal menembus posisi dua besar akibat kalah 1-2 melawan Spezia di pekan terakhir. Dalam laga ini, Idzes sempat membawa timnya unggul lewat gol yang dicetak menit 17.

Dua tim teratas yang promosi ke Serie A adalah juara grup Parma dan runner up Como 1907.

Sementara itu, Venezia sebelumnya telah memberi lampu hijau kepada Idzes untuk bergabung dengan timnas Indonesia yang akan menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta. 

Indonesia akan bertemu Filipina pada 6 Juni 2024 dan Irak pada 11 Juni 2024. Kedua laga ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. 

 

 

Halaman
x|close