Profil Abdullah bin Khalifa Stadium, Lapangan Pertandingan Timnas Indonesia-Uzbekistan

NTVNews - 30 Apr 2024, 06:46
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar (Instagram)

NTVNews.id - Baru-baru ini Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar, jadi pusat perhatian bagi para pecinta sepak bola Indonesia. 

Menjadi rumah bagi Timnas Indonesia U-23, stadion ini telah menjadi saksi bisu bagi perjalanan gemilang para Garuda Muda dalam mengukir sejarah baru.

Seperti diketahui pengamat sepak bola Tanah Air Akmal Marhali, berbicara kepada Nusantaratv.com jelang tampil sebagai narasumber pada program NTV Prime.

Pada Laga kontra Indonesia melawan Korea Selatan ia melihat peluang Garuda Muda mengalahkan Korsel cukup terbuka.

"Akan sangat sempurna kalau ditutup dengan kemenangan atas Korea Selatan. Kalau dilihat dari rekor pertemuan, kita memang kalah. Tapi ini kita bermain di stadion Abdullah bin Khallifah di mana peruntungannya bagus untuk Indonesia," kata Akmal. 

Anggota tim Satgas Antimafia Bola itu kemudian membeberkan sejumlah kemenangan yang diraih Indonesia di stadion tersebut, termasuk saat menghancurkan Yordania 4-1 laga terakhir Grup A. 

"Indonesia punya peluang untuk menang dan kita tidak perlu inferior berhadapan dengan Korea Selatan. Faktanya kita pernah menang 3-2 atas Korea Selatan di U-19. Penting para pemain tampil percaya diri dan yakin dengan kemampuan sendiri," ujar Akmal.

Bukan hanya sekedar lapangan sepak bola, Stadion Abdullah bin Khalifa menjelma sebagai simbol kegigihan dan semangat juang Timnas Indonesia U-23. 

Halaman
x|close