FA Umumkan Skuad Sementara Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2024: Tanpa Striker MU

NTVNews - 22 Mei 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Website Timnas Inggris)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Inggris mengumumkan skuad sementara untuk Piala Eropa 2024. Sebanyak 33 nama akan mengikuti persiapan menghadapi turnamen empat tahunan tersebut.

Tidak ada nama Marcus Rashford dalam susunan pemain sementara Three Lions. Bergitu juga dengan Jordan Henderson yang sempat bermain di Liga Arab Saudi sebelum pindah ke Ajax. Mereka sama-sama tidak masuk dalam daftar pemain yang akan tampil pada dua pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina pada 3 Juni dan Islandia pada 7 Juni mendatang.

Absennya Rashford sebenarnya lumrah. Sebab pemain berusia 26 tahun itu belakangan ini sangat kesulitan menemukan permainan terbaiknya. Sepanjang musim, dia baru mengoleksi tujuh gol dan memberikan dua assist dalam 33 pertandingan yang dimainkan MU di Liga Inggris.

Maret lalu, Rashford juga sudah tidak dipanggil saat Inggris bertemu Belgia. Total, Rashford baru memainkan tujuh pertandingan bersama timnas Inggris pada musim ini.

Henderson sendiri masih sempat dipanggil pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate saat dia bermain di Liga Arab Saudi. Namun aksinya tidak memuaskan dan sempat dicemooh fans Three Lions saat bermain melawan Australia di Stadion Wembley pada Oktober tahun lalu.

Ia juga tetap dipanggil saat Inggris bertemu Brasil dan Belgia. Hanya saja, posisinya cuma sebagai penghangat bangku cadangan. Henderson telah meninggalkan timur Tengah dan pindah ke Ajax.

"Dia adalah seorang profesional yang luar biasa dan itu (meninggalkannya) adalah keputusan yang sulit untuk dilakukan,” kata Southgate saat pengumuman skuadnya dilansir dari Triball.

"Dia akan dirindukan. Dia adalah individu yang luar biasa dan manusia yang luar biasa," bebernya.

Halaman
x|close