Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Filipina Panggil Pemain PSS Sleman hingga Atletico Madrid

NTVNews - 27 Mei 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Filipina  Timnas Filipina (Website PFF)

Ntvnews.id, Jakarta - Filipina mempersiapkan 28 nama untuk menghadapi Vietnam dan Indonesia pada lanjutan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari 22 nama yang bermain di klub luar Filipina, sebagian ternyata memperkuat tim Liga 1 Indonesia. 

Anthony Pinthus salah satunya. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu bermain untuk PSS Sleman.

Selain itu, terdapat juga nama Kevin Mendoza yang merupakan kiper Persib Bandung. Sementara dua nama lainnya, yakni Christian Rontini (Persita Tangerang) dan OJ Porteria (Dewa United).

Filipina saat ini masih berada di posisi terbawah grup F pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. The Azkals baru mengoleksi 1 poin setelah 1 kali seri dan 3 kali kalah.

Satu-satunya hasil imbang yang didapat tim ini adalah saat bertemu Indonesia pada 21 November 2023. Filipina kembali akan bertemu Indonesia di Jakarta pada 11 Juni 2024 mendatang. 

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet sebenarnya telah mendesak federasi sepak bola Filipina untuk segera mempercepat proses naturalisasi 8 pemain incarannya. Namun sampai saat ini, baru dua nama, yakni Zico Bailey dan Dylan DeMuyinck yang bisa memperkuat skuad The Azkals. 

Tidak banyak nama-nama besar dalam tim The Azkals. Dua nama yang menonjol adalah kiper yang juga sebagai kapten tim, Neil Etheridge yang bermain di Birmingham City. Selain itu, terdapat satu nama lagi, yakni bek Santiago Rublico yang bermain di tim yunior Atletico Madrid

Kiper Filipina, Neil Etheridge <b>(IG Neil Etheridge)</b> Kiper Filipina, Neil Etheridge (IG Neil Etheridge)

Berikut ini adalah nama-nama pemain Timnas Filipina

Halaman
x|close