Sambangi Markas Borneo FC, Bali United Bertekad Amankan Posisi Ketiga Championship Series Liga 1 2023/2024

NTVNews - 29 Mei 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kanan).  Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kanan). (Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta - Bali United FC tidak ingin tampil seadanya saat bertemu Borneo FC Samarinda di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (30/5) malam. Sebaliknya, Serdadu Tridatu yang mengincar posisi ketiga Championship Series Liga 1 sudah mempersiapkan tim terbaiknya. 

Bali United dan Borneo FC, kembali bertemu pada leg kedua perebutan tempat ketiga. Pada leg pertama sebelumnya, kedua tim hanya bermain tanpa gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Bali United sebenarnya sudah memenuhi target manajemen untuk finis di urutan empat besar. Namun kesempatan naik ke posisi yang lebih baik juga tidak ingin mereka sia-siakan.  

"Pertandingan terakhir kita kerja keras lagi. Mudah-mudahan kita bisa menutup musim dengan kemenangan lawan Borneo FC," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra dilansir dari situs LIB.

Menurutnya, Bali United punya kesempatan finis di posisi ketiga. Hanya saja, dia tetap mengingatkan para pemainnya agar waspada mengingat Borneo tampil di depan publik sendiri. 

Borneo FC sendiri merupakan juara reguler series Liga 1 musim ini. Mereka finis di urutan pertama dengan jumlah poin yang terpaut jauh dari klub di bawahnya, Persib Bandung. Menurut Cugurra, hal itu bisa saja terjadi karena Borneo FC sudah antiklimaks saat memasuki Championship Series.

Mungkin itu bisa terjadi karena hilangnya momentum ketika memasuki Championship series.

"Mereka tidak mendapatkan kemenangan saat lawan Madura United dan seri lawan Bali United di leg pertama lalu. Saya lihat situasi di sepak bola seperti Persib tidak mempunyai momen bagus saat regular series tapi di Championship Series mereka sangat bagus. Tim kita mempunyai kesempatan untuk menang," tutur pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco itu.

Halaman
x|close