Hajar Bali United 4-2, Borneo FC Rebut Tempat Ketiga Championship Series Liga 1 2023/2024

NTVNews - 30 Mei 2024, 21:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Borneo FC rebut tempat ketiga Championship Series Liga 2023/2024 Borneo FC rebut tempat ketiga Championship Series Liga 2023/2024 (Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta - Duel sengit tersaji pada leg kedua perebutan tempat ketiga edisi Championship Series Liga 1, Kamis (30/5/2024). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Batakan itu, Borneo FC akhirnya berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 4-2.

Bermain imbang tanpa gol di leg pertama sebelumnya, kedua tim berusaha habis-habisan pada leg penentuan. Tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari suporternya sudah langsung menggebrak pada menit ketiga lewat gol Wiljan Pluim memanfaatkan umpan Fathur Rahman.

Baru lima menit berselang, tuan rumah Borneo FC kembali menjebol gawang Bali United.

Kali ini giliran Felipe Cadenazzi yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil memanfaatkan umpan dari Adam Alis untuk menaklukkan kiper Bali United, A Maringa.

Dua gol tidak membuat Borneo puas. Sebaliknya, mereka semakin memperlebar jarak menjadi 3-0 lewat Wiljan Pluim pada menit ke-21. Dia kembali memaksimalkan asisst dari Fathur Rahman.

Pertarungan bertambah sengit setelah Bali United bangkit dan mulai mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-30 Elias Dolah mengubah skor jadi 1-3 usai menerima umpan dari M Rashid.

Hanya berselang 9 menit, Bali United kembali memangkas jarak lewat gol Irfan Jaya. Meski demikian, hingga babak pertama usai, Borneo FC masih tetap memimpin dengan skor 3-2.  

Di babak kedua, pertarungan seakan antiklimaks. Jual beli serangan tidak segencar babak pertama. Meski demikian, Borneo FC masih mampu mencuri satu gol lagi di menit 70. 

Halaman
x|close