Berebut Tuah GBK, Timnas Indonesia dan Irak Punya Kenangan Manis di Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 13:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Irak latihan di GBK, Senayan, Jakarta Timnas Irak latihan di GBK, Senayan, Jakarta (Twitter IraqFootballPod)

Ntvnews.id, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dipastikan bergemuruh sore ini, Kamis (6/6/2024). Puluhan ribu pendukung Timnas Indonesia bakal memadati stadion legendaris itu untuk mendukung Garuda menghadapi Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kemenangan jadi sangat dinantikan publik Tanah Air. Maklum dalam dua pertandingan terakhir timnas di GBK, magis yang mereka hadirkan lewat sorak-sorai dan nyanyian tidak sia-sia.

Sebelum bertemu Irak, timnas Indonesia seperti diketahui berhasil mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 di GBK pada putaran pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah itu, timnas Indonesia kembali menang 1-0 atas Vietnam pada putaran kedua.

Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania <b>(dok PSSI)</b> Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania (dok PSSI)

Pelatih Shin Tae-yong siap mewujudkan harapan publik Tanah Air. Meski masih menyisakan satu laga lagi melawan Filipina (11/6/2026), STY bertekad mengejar kemenangan melawan Irak. Selain untuk menuntaskan dendamnya setelah kalah di dua laga sebelumnya, tiga poin dari Singa Mesopotamia sudah cukup untuk memastikan langkah Skuad Garuda ke putaran ketiga. 

(Preview pertandingan bisa Anda simak lewat tautan ini)

Namun bukan hanya Indonesia yang mengejar tuah GBK. Irak juga sama. Singa Mesopotamia ternyata punya kenangan yang indah saat tampil di stadion kebanggan masyakarat Indonesia itu. 

Apalagi kalau bukan momen Piala Asia 2007 lalu. Saat itu, Irak berpesta di GBK setelah keluar sebagai juara usai mengalahkan Arab Saudi dengan skor tipis 1-0 pada final, 29 Juli 2007.

Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak legenda timnas Irak, Younis Mahmoud. 

Halaman
x|close