UFC Fight Night: Jeka Saragih Tak Gentar Ladeni Westin Wilson di Ground Fighting

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 21:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih (Situs UFC)

Ntvnews.id, Jakarta - Atlet MMA Indonesia, Jeka Saragih sudah siap menghadapi Westin Wilson pada laga UFC di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Senin (16/6/2024). Ini merupakan laga UFC kedua Jeka setelah sebelumnya menang atas Lucas Alexander, November 2023. 

Jeka akan menghadapi Wilson di kelas featherweight. Saat ini, Jeka sudah berada di Las Vegas, Amerika Serikat. Petarung asal Simalungun tersebut ditemani oleh pelatihnya, Marc Fiore. 

"Saya sangat senang bisa kembali lagi ke Las Vegas. Dan saya sangat antusias menyambut pertandinganku. Karena petarung adalah jalan hidupku, aku tidak gugup. Saya hanya berusaha menikmati setiap pertarunganku," kata Jeka dalam wawancaranya dengan situs UFC

Jeka juga tidak terganggu oleh banyaknya rangakain acara yang harus dilalui jelang pertandingan. Menurutnya, itu hanyalah bagian konsekusensi dari sebuah kompetisi besar seperti UFC.    

Disinggung mengenai kemenangan perdananya melawan Lucas, Jeka mengaku sangat senang. Sebab kemenangan KO atas Lucas telah menunjukkan kepada dunia kalau petarung Indonesia bukan kaleng-kaleng. Jeka juga mengaku sangat terbantu dengan kehadiran pelatih Marc Fiore yang telah menanganinya baik saat training camp maupun jelang laga melawan Westin Wilson. 

Jeka Saragih (dua dari kiri) akan bertanding di arena UFC <b>(Instagram Jeka Saragih)</b> Jeka Saragih (dua dari kiri) akan bertanding di arena UFC (Instagram Jeka Saragih)

"Dia bukan hanya pelatih untukku, dia adalah ayahku di Amerika," kata Jeka. 

"Kalau Tuhan mengizinkan, ke depan saya ingin jadi atlet MMA pertama dari Indonesia yang menyandang sabuk UFC," ujar ayah dua anak tersebut menambahkan 

Di atas kertas, Jeka masih diunggulkan atas lawannya, Westin Wilson yang telah menelan dua kekalahan beruntun di arena UFC. Meski demikian, Jeka perlu waspada. Sebab petarung yang memiliki postur jangkung itu dikenal kuat dalam pertarungan ground atau bawah. 

Halaman
x|close