Hasil Lengkap Timbang Badan UFC Fight Night: Jeka Siap Bertarung Lawan Westin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jun 2024, 11:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jeka Saragih, petarung UFC dari Indonesia Jeka Saragih, petarung UFC dari Indonesia (UFC)

Ntvnews.id, Jakarta - Program diet petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih jelang pertarungan melawan Westin Wilson di UFC Fight Night, Minggu (16/6/2024), berjalan mulus. Kini Jeka tinggal mematangkan persiapan mentalnya untuk menghadapi laga UFC keduanya itu. 

Dalam acara timbang badan yang digelar di UFC Apex, Las Vegas, Jumat (14/6) waktu setempat,  Jeka mampu mencatatan angka 145 lbs yang merupakan batas untuk duel di kelas featherweight. Sedangkan lawannya 146 lbs yang menjadi batas toleransi untuk laga non gelar pada kelas ini.

Hingga sepekan sebelum pertandingan, Jeka sebenarnya masih over hingga 6 kg. Hanya saja, sejak awal petarung asal Simalungun itu yakin kalau dia bakal memenuhi berat yang dibutuhkan. 

Untuk itu, Jeka melakukan diet ketat dan menjaga pola makan dengan menjauhi gula dan garam. 

Baca juga: Demi Tampil Gacor Lawan Wilson di UFC, Jeka Saragih Rela Santap Makanan Hambar 

Jeka merupakan petarung Indonesia pertama yang tampil di arena UFC. Dia mendapat kontrak selama lima pertandingan usai tampil memukau pada road to UFC seasson pertama tahun lalu. 

Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih <b>(Situs UFC)</b> Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih (Situs UFC)

Pada laga sebelumnya, Jeka berhasil menang KO ronde pertama melawan Lucas Alexander. Berkat kemenangan itu, menurut Tapology, Jeka berhak membawa pulang bayaran sebesar 50 ribu USD. 

Westin, sudah dua kali tampil di UFC. Namun petarung Amerika Serikat itu belum sekalipun memenangkan duel. Di laga pertama, Westin menyerah di ronde pertama melawan Joanderson Brito. Sedangkan di laga berikutnya dia juga kalah di ronde awal melawan Jean Silva.

Halaman
x|close