4 Pemain Timnas Indonesia Buka Klinik: Bisa Pakai BPJS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jun 2024, 21:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Dimas Drajad, pemain timnas Indonesia Dimas Drajad, pemain timnas Indonesia (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Empat pemain Timnas Indonesia, yakni Muhammad Dimas Drajad, Nadeo Argawinata, Ramadhan Sanantha, dan Rizky Ridho Ramadhani mulai merambah dunia usaha. Keempatnya bekerjasama mendirikan klink khusus untuk penanganan cedera bagi para atlet. 

Kedua klinik tersebut yakni Klinik Utama Citius yang berada di Ruko Plaza Niaga Blok D No 9, Sentul City, Bogor dan Klinik Citius Gunawarman di Jl.Daksa III No.14 Jakarta Selatan.

Idenya datang dari Dimas Drajad setelah berbicara dengan dokter tim Persikabo, Muhammad Ichsan Chaniago. Demi mematangkan rencana itu, mereka kemudian menggandeng ahli lainnya/

Tak disangka tiga teman lainnya, yakni Nadeo Argawinata (Borneo FC), Ramadhan Sanantha (Persis Solo) serta Rizky Ridho Ramadhani (Persija Jakarta) tertarik untuk bergabung. 

Tanpa menunggu lama, setelah ada kesepakatan mereka pun mulai menggarap klinik pertama yang ada di Sentul City. Dan setelah beberapa bulan melakukan pengerjaan dan penyediaan alat-alat kesehatan serta penunjang lainnya, kini klinik itu sudah beroperasi untuk menangani pasien.

"Iya, saya dan teman-teman lainnya berkomitmen untuk investasi mengembangkan klinik khusus penanganan cedera atlet-atlet olahraga profesional, non profesional, ataupun sport enthusiast. Saya, Nadeo, Sananta, dan Rizky Ridho saja dibantu Dokter Ichsan Chaniago beberapa bulan terakhir memang terus komunikasi sehingga berdiri dua klinik itu," kata Dimas Drajad.

Menariknya, klinik yang mereka dirikan ini tidak hanya melayani atlet dengan biaya sendiri. Dimas menegaskan, kalau klinik yang mereka didirikan juga menerima pengguna kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

"Karena menurut undang-undang kan atlit itu profesi sehingga bisa mempergunakan BPJS Ketenagakerjaan ketika mereka cedera saat latihan maupun bertanding," tegas Dimas Drajad.

Halaman
x|close