Klasemen Grup B Euro 2024 Setelah Spanyol Hajar Kroasia 3-0

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jun 2024, 02:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Spanyol menang 3-0 atas Kroasia di Euro 2024 Spanyol menang 3-0 atas Kroasia di Euro 2024 (Twitter RFEF)

Ntvnews.id, Jakarta - Spanyol melewati laga perdananya di Euro 2024 dengan mulus. La Furia Roja menang 3-0 saat berhadapan dengan Kroasia di Olympiastadion Berlin, Sabtu (16/6/2024).

Spanyol mengawali pesta kemenangannya lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-29. Memanfaatkan umpan F Ruiz, Morata membawa Spanyol unggul 1-0 atas Kroasia. 

Tiga menit berselang, giliran Ruiz yang membawa Spanyol memimpin 2-0. Bekerjasama dengan Pedri, Ruiz kembali memaksa kiper Kroasia, Livakovic memungut bola dari gawangnya.

Spanyol kembali menambah gol di masa injury time. Kali ini giliran Dani Carvajal yang menjebol gawang Kroasia. Skor 3-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga turun minum.  

Di babak kedua, Kroasia berusaha bangkit dan berhasil mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80. Namun Bruno Petkovic gagal memanfaatkan kesempatan ini. Tendangannya masih mampu diblok oleh penjaga gawang Spanyol, Unai Simon hingga skor tidak juga berubah.

Tidak ada gol yang tercipta hingga usai. Spanyol tetap unggul dengan skor 3-0 atas Kroasia. 

Klasemen Grup B Euro 2024 <b>(Screenshoot)</b> Klasemen Grup B Euro 2024 (Screenshoot)

Kemenangan ini sekaligus mengantar Spanyol memimpin grup B dengan 3 poin. Sementara Kroasia harus melangkah dari posisi paling buncit dengan nilai nol dari satu pertandingan. 

Halaman
x|close