Hasil Euro 2024: Dikejutkan Oleh Gol Cepat Albania, Italia Bangkit dan Menang 2-1

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jun 2024, 04:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Italia vs Albania di Euro 2024 Timnas Italia vs Albania di Euro 2024 (Twitter Nazionale Italiana)

Ntvnews.id, Jakarta - Blunder fatal sempat menimpa Timnas Italia di menit awal pertandingan melawan Albania pada penyisihan Grup B Euro 2024, Minggu (16/6/2024). Namun Gli Azzurri segera bangkit dan berbalik membantai lawan dengan skor 2-1 di Signa Iduna Park, Jerman.

Pertandingan baru berjalan kurang dari semenit saat gawang Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma sudah kebobolan. Kesalahan lemparan ke dalam yang dilakukan Di Marco mengawali petaka Gli Azzurri.

Bola yang diarahkan ke kotak penalti sendiri justru jatuh di kaki pemain lawan Nedim Bajrami. Tanpa kesulitan berarti, Bajrami melepas tembakan keras yang tak mampu dijangkau oleh Donnarumma.

Namun gol cepat ini justru jadi bumerang bagi Albania. Sebab, Italia yang 'marah' mulai menggempur pertahanan mereka tanpa ampun. Serangan-serangan cepat yang dilancarkan Gli Azzurri terus membombardir pertahanan Albania hingga membuat barisan belakang mereka kocar-kacir.

Alhasil pada menit ke-11, Alessandro Bastomi berhasil menyamakan kedudukan. Berawal skema sepak pojok, L Pellegrini melepas umpan matan yang dengan mudah diselesaikan Bastomi lewat tandukan.

Skor 1-1 tidak membuat Italia mengendurkan serangannya. Tekanan demi tekanan terus dilakukan hingga gawang Albania kembali jebol pada menit ke-16. Tendangan keras Nicola Barella dari luar kotak penalti tak mampu dibendung T Starkosha sekaligus membawa Italia berbalik unggul 2-1 atas Albania.

Scamacca nyaris menambah gol bagi Italia pada menit ke-33. Namun penjaga gawang Albania, Starkosha tampil gemilang dan berhasil menepis tembakannya hingga bola akhirnya membentur mistar gawang.

Mendekati turun minum, timnas Italia sedikit mengendurkan serangannya. Gli Azzurri berusaha memancing para pemain Albania untuk tampil lebih terbuka demi mendapat celah untuk melancarkan serangan cepat. Meski demikian, hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah.

Halaman
x|close