Pemain Albania, Nedim Bajrami Cetak Gol Tercepat di Piala Eropa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jun 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Nedim Bajrami mencetak rekor baru di Euro 2024 Nedim Bajrami mencetak rekor baru di Euro 2024 (Instagram Nedim Bajrami)

Ntvnews.id, Jakarta -  Albania boleh saja kalah dari Italia pada laga grup B Euro 2024, Minggu (16/6/2024). Namun gol kilat Nedim Bajrami jadi rekor baru di pesta sepak bola Benua Biru itu. 

Bermain di Signal Iduna Park, Bajrami berhasil menjebol gawang Italia saat laga baru berlangsung 23 detik. Menurut catatan UEFA, ini merupakan gol tercepat sepanjang sejarah Piala Eropa. 

Dia berhasil mematahkan gol tercepat di Piala Eropa yang sebelumnya dipegang Dmitri Kirichenko. Pemain asal Rusia itu mencetak gol pada detik ke-67 saat timnya bertemu Yunani 2004 lalu.

Kesalahan lemparan ke dalam Di Marco jadi awal keberhasilan Bajrami mencetak gol setelah bola yang diarahkan ke kotak penalti justru jatuh di kakinya. Tanpa pikir panjang, Bajrami segera melepas tembakan keras keras yang tidak mampu dijangkau oleh Donnarumma.

Sayang, keunggulan 0-1 atas Italia tak bertahan lama. Sebab, Gli Azzurri berhasil bangkit dan membalas dua gol lewat Alessandro Bastomi (11') dan tendangan keras Nicola Barella (16').

Siapa Bajrami?

Nedim Bajrami bukanlah sosok baru bagi timnas Albania. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah memperkuat timnas Albania sejak 2021 dan memiliki 25 caps serta mencetak 6 gol. 

Bajrami sebenarnya lahir di Zurich, Swiss pada 28 Februari 1999. Dia juga sempat memperkuat timnas Swiss U-21. Namun di level senior, Bajrami memutuskan untuk memperkuat Albania. 

Halaman
x|close