4 Pemain Timnas Indonesia Buka Klinik Cedera, Ronaldo Pilih Usaha Cangkok Rambut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Jun 2024, 21:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Klinik bikinan empat pemain timnas Indonesia Klinik bikinan empat pemain timnas Indonesia (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Empat pemain timnas Indonesia, Muhamad Dimas Drajad, Nadeo Argawinata, Ramadhan Sanantha, dan Rizky Ridho mulai mempersiapkan masa depannya. Meski tengah berada di puncak karier sebagai pesepak bola, keempatnya sadar kalau usia tidak akan membuat mereka terus bersinar di lapangan hijau.

Karena itu, mereka pun bekerjasama membangun klink khusus untuk penanganan cedera bagi para atlet. Menariknya, klinik yang mereka dirikan ini tidak hanya melayani atlet dengan biaya sendiri. Dimas menegaskan, kalau klinik yang mereka didirikan juga menerima pengguna kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: 4 Pemain Timnas Indonesia Buka Klinik: Bisa Pakai BPJS

Nah, cerita pesepak bola aktif yang merambah dunia usaha sebenarnya bukan cerita baru. Tidak hanya di dalam negeri, pesepak bola luar negeri bahkan sekelas megabintang Cristiano Ronaldo juga melakukannya. Di puncak kariernya, pemain asal Portugal itu juga membangun sejumlah unit bisnis di luar sepak bola

Salah satunya adalah klinik transplantasi rambut yang berada di Spanyol. Klinik itu dibangun pada tahun 2019 lalu di Spanyol untuk membantu orang-orang yang mengalami kebotakan akibat berbagai hal.

Lalu kenapa harus klinik rambut?

Seperti diketahui Ronaldo selama dikenal sangat perduli dengan penampilannya. Bahkan untuk merawat kuku-kukunya dari jamur akibat memakai sepatu terlalu lama, Ronaldo rutin melakukan perawatan menggunakan cat kuku khusus. Atau lihat saja model rambutnya. Selalu ditata dengan rapi.

Nah, kebiasaan inilah yang kemudian mendorong Ronaldo tergerak untuk membantu orang-orang yang mengatasi alopecia, kondisi di mana orang yang menjalani pengobatan sebagian atau seluruhnya mengalami kebotakan dini di area tubuh tempat rambut biasanya tumbuh, utamanya di bagian kepala.

Halaman
x|close