Hasil Pertandingan Erzgebirge vs Borussia Dortmund: Berakhir Tanpa Pemenang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Borussia Dortmund ditahan 1-1 oleh Erzgebirge pada laga pramusim 2024/2025 Borussia Dortmund ditahan 1-1 oleh Erzgebirge pada laga pramusim 2024/2025 (Instagram Borussia Dortmund)

Ntvnews.id, Jakarta - Borussia Dortmund memetik pelajaran penting dari laga pramusim keduanya. Setelah di laga sebelumnya sukses melumat DEW-21 7-1, kini Die Borussen hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Erzgebirge Aue di Aue-Bad Schlema, Rabu (17/7/2024).

Pada pertandingan ini, Borussia Dortmund unggul lebih dulu melalui gol pemain muda Elias Benkara pada menit ke-20. Memanfaatkan umpan dari sepakan penjuru dari Julian Brandt, dia melepas tandukan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke kiri bawah gawang Erzgebirge. 

Baca juga: Tekuk Borussia Dortmund, Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024

Sayang, Dortmund tidak bisa mempertahankan keunggulannya. Die Borussian harus kebobolan pada menit ke-82 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1. Gol ini dipersembahkan oleh Sean Andreas Seitz lewat tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan silang dari Kilian Jacob. 

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Secara keseluruhan, Dortmund masih mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 54,5 persen ball possesion. 

Sepanjang laga, Dortmund juga mampu melepas lebih banyak tembakan 11 berbanding 7. Sayang, akurasi Die Borussen masih kalah dari tim lawan. Dari seluruh tembakan yang dilepaskan Dortmund, hanya tiga yang mengarah ke gawang, atau 1 tembakan di bawah Erzgebirge.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Susunan Pemain Erzgebirge vs Borussia Dortmund   <b>(ESPN)</b> Susunan Pemain Erzgebirge vs Borussia Dortmund (ESPN)  

Halaman
x|close