Pelita Jaya Tantang Satria Muda di Final IBL 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jul 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelita Jaya akan betemu Satria Muda di babak final IBL 2024 Pelita Jaya akan betemu Satria Muda di babak final IBL 2024 (Website IBL)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelita Jaya akan menantang Satria Muda Pertamina Jakarta pada final IBL 2024. Ini merupakan kali keempat secara beruntun, Pelita melaju ke partai puncak kompetisi bola basket kasta tertinggi Tanah Air. Sayang pada tiga IBL edisi sebelumnya, Pelita belum sekalipun mengangkat trofi.

Bagaimana dengan tahun ini?

Tahun ini, Pelita melaju ke final setelah melewati adangan Prawira Harum Bandung dengan skor 2-0. Pelita menang 90-77 di Game 2 IBL Playoffs Second Round, di Indoor Stadium SC Tangerang, Sabtu (27/7). Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan 0-2 yang dialami dari Prawira tahun lalu.

Baca juga: IBL 2024: Dewa United Petik Pelajaran Berharga

Seperti dilansir dari situs resmi IBL, empat pemain Pelita Jaya membukukan double digit points. Dipimpin oleh Jerome Anthony Beane Jr. (26 poin), lalu Andakara Prastawa Dhyaksa (15 poin), serta K. J. McDaniels dan James L. Dickey III yang masing-masing mencetak 14 poin. Dari semua pemain Pelita Jaya yang diberi menit bermain di laga kali ini, hanya M. Arighi yang tidak mampu mencetak poin.

Sementara dari kubu Prawira, Manuel Suarez mencetak 24 poin. Diikuti Brandone Francis dengan torehan 23 poin, dan Antonio Hester yang menyelesaikan laga dengan sumbangan 11 poin dari bangku cadangan. Performa Prawira sempat membaik di kuarter ketiga. Mereka yang awalnya tertinggal 15 angka, bisa memangkas margin hingga tersisa lima angka saja.

Di laga sebelumnya, Satria Muda Pertamina Jakarta juga berhasil mengalahkan Dewa United 92-85 di Game 2 IBL Playoffs Second Round, Sabtu malam (27/7), di Dewa United Arena. Hasil ini membuat Satria Muda melaju ke final. Sebaliknya, ini merupakan kegagalan semifinal kedua beruntun Dewa United.

Satria Muda akan bertemu Pelita Jaya pada final IBL 2024 <b>(Website IBL)</b> Satria Muda akan bertemu Pelita Jaya pada final IBL 2024 (Website IBL)

Kekalahan Dewa United di Game 2 kali ini cukup dramatis. Di mana mereka sempat mengirim sinyal kebangkitan di kuarter ketiga. Dewa United yang tertinggal 39-49, bermain bagus di kuarter ketiga. Kaleb Ramot Gemilang dan rekan-rekan mencetak 7-dari-13 percobaan tembakan tiga angka di kuarter ketiga. Mereka mencetak 31 poin, dan berbalik unggul 70-65.

Halaman
x|close