Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF U-19 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jul 2024, 11:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-19 (Twitter: Timnas Indonesia)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia akan bertemu Thailand pada babak final Piala AFF U-19 2024 di di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (29/7/2024) kick off pukul 19.30 WIB. Sanggupkah Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri mengulang kisah suksesnya malam ini? 

Jawa Timur memang tidak bisa dilupakan dari perjalanan karier Indra Sjafri. Meski bukan di GBT, Indra pernah menggoreskan tinta emas bersama Garuda Nusantara di Gelora Delta Sidoarjo yang juga berada di provinsi Jawa Timur pada 11 tahun lalu. Saat itu, Indonesia yang diperkuat Evan Dimas dan Cs berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-19 usai kalahkan Vietnam di babak final. 

Ini menjadi trofi pertama Indonesia di ajang Piala AFF U-19. Tidak hanya itu, permainan Garuda Muda yang memukau kala itu membuat nama Evan Dimas dan kawan-kawan melambung tinggi. 

Pelatih Indra Sjafri telah menentukan 23 nama pemain Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 <b>(PSSI)</b> Pelatih Indra Sjafri telah menentukan 23 nama pemain Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 (PSSI)

Tahun ini, Indra dan timnya tinggal selangkah lagi dari trofi juara. Garuda Nusantara melaju ke final setelah mengalahkan rival abadi, Malaysia 1-0 lewat pertandingan yang melelahkan.  

Meski demikian, bukan berarti jalan Timnas Indonesia U-19 bakal mudah karena Thailand bukan tim sembarangan. Gajah Perang Muda sudah membuktikan ketangguhannya dengan melewati adangan rakasasa Australia di babak semifinal. Dalam duel ini, Thailand menang tipis 1-0. 

"Saya bersyukur kita bisa ke final. Seperti disampaikan, ini adalah final kedua saya di Jawa Timur. Mudah-mudahan Jawa Timur kota yang baik untuk saya," kata Indra dilansir dari Antaranews.com.

Road to Final

Melihat perjalanan di Piala AFF U-19 2024, Indonesia boleh dikatakan lebih konsisten dari Thailand. Garuda Nusantara selalu memenangkan seluruh laga sejak babak penyisihan. 

Halaman
x|close