Hyundai Mobis Bakal Bangun Pabrik Suku Cadang Kendaraan Listrik di Ulsan

NTVNews - 9 Mei 2024, 17:51
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
CEO Hyundai Mobis Lee Gyu-suk (kiri) dan Wali Kota Ulsan Kim Du-gyeom berjabat tangan setelah menandatangani perjanjian untuk pabrik modul kendaraan listrik baru di Balai Kota Metropolitan Ulsan pada Kamis (9/5/2024). (Foto: Hyundai Mobis via The Korea Herald) CEO Hyundai Mobis Lee Gyu-suk (kiri) dan Wali Kota Ulsan Kim Du-gyeom berjabat tangan setelah menandatangani perjanjian untuk pabrik modul kendaraan listrik baru di Balai Kota Metropolitan Ulsan pada Kamis (9/5/2024). (Foto: Hyundai Mobis via The Korea Herald)

Ntvnews.id, Jakarta - Hyundai Mobis, divisi suku cadang dan layanan di bawah Hyundai Motor Group, akan membangun pabrik modul kendaraan listrik khusus di Ulsan, Korea Selatan (Korsel), dengan investasi sekitar 90 miliar won (Rp1 triliun) dan diharapkan selesai pada akhir 2025.

Dilansir dari The Korea Herald, Kamis (9/5/2024), perusahaan menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) investasi dengan Kota Metropolitan Ulsan pada Kamis.

Hadir dalam MoU tersebut Wali Kota Ulsan Kim Du-gyeom dan CEO Hyundai Mobis Lee Gyu-suk.

Terletak di dekat pabrik kendaraan listrik Hyundai Motor Group yang akan datang di Ulsan, fasilitas ini akan memasok modul penting seperti modul sasis dan kursi pengemudi untuk kendaraan listrik generasi berikutnya.

Modul sasis, sistem struktural penting, mengintegrasikan fungsi kendaraan yang lebih rendah seperti suspensi, kemudi, dan pengereman.

Ini akan dikirimkan sebagai bagian dari sistem Power Electric (PE), yang menggabungkan motor listrik dan inverter untuk memastikan kinerja optimal.

Modul kursi pengemudi mencakup sistem seperti informasi mengemudi, infotainment, pengatur suhu, dan fitur keselamatan seperti airbag.

Halaman
x|close