5 Kontroversi Abah Aos Terkait Politik dan Agama, Sebut Rocky Gerung Rasulullah dan Anies Imam Mahdi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 09:24
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Abah Aos Abah Aos (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul, yang lebih dikenal sebagai Abah Aos, merupakan seorang ulama senior yang berasal dari Ciamis, Jawa Barat. Ulama ini lahir pada tahun 1944 dan merupakan putra dari KH Ibrahim serta Hj. Siti Muslihat.

Abah Aos dikenal sebagai seorang sufi yang memiliki banyak pengikut dari berbagai kalangan, mulai dari petani, pedagang, hingga pejabat. Sejak usia 13 tahun, beliau telah menimba ilmu agama di pesantren Gegempalan yang diasuh oleh Kh. Iskandar Zainal Arifin.

Ia dikenal beraliran sufi yang mempunyai banyak jemaah dari berbagai kalangan masyarakat. Namun, seiring berjalannya waktu, terdapat beberapa kontroversi yang dibuat oleh Abah Aos. Nah, buat kamu yang penasaran dengan hal tersebut, berikut ulasan selengkapnya. 

  1. Rocky Gerung Rasulullah

Rocky Gerung <b>(Tiktok @Tumbuhinstitute)</b> Rocky Gerung (Tiktok @Tumbuhinstitute)

Pernyataan Rocky Gerung sebagai Rasulullah menjadi perbincangan hangat di media sosial dalam video berdurasi 1 menit 23 detik yang diunggah di Twitter oleh akun milik pengamat teroris, Islah Bahrawi. Dalam video itu, Abah Aos mengisahkan pengalamannya saat sedang melaksanakan salat pada suatu malam.

"Setelah Abah tarik nafas 2023 kali, dan 1445 kali, ditambah tarik nafas harian 825 kali, keluar, Rocky Gerung itu adalah Rasulullah, utusan Allah. Profesor doktor Rocky Gerung yang sedang ramai itu, yang sedang meramaikan dunia maya, adalah utusan Allah," kata Abah Aos dikutip dalam ceramahnya.

"Ilmu Allah itu, bukan Ilmu Rocky Gerung, untuk semua," kata Abah Aos.

Halaman
x|close