Foke Minta Ridwan Kamil Jadi Pemimpin Amanah-Cinta Warga Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 13:31
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil saat menyopiri Fauzi Bowo. Ridwan Kamil saat menyopiri Fauzi Bowo.

Ntvnews.id, Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil menemui mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau Foke. Ridwan Kamil mengaku menerima wejangan dari Foke, saat bertemu di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Foke meminta Ridwan Kamil menjadi pemimpin Jakarta yang amanah apabila dipercaya rakyat nantinya.

"Wejangannya, satu, tentu harus amanah ya jadi pemimpin," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Rabu (4/9/2024).

Foke juga meminta Ridwan Kamil untuk mencintai masyarakat, jika menang Pilgub Jakarta 2024. 

"Kedua, harus mencintai masyarakat dengan segala permasalahannya, karena tugas pemimpin kan membantu dan menyelesaikan masalah-masalahnya. Tapi juga harus visioner," tuturnya.

Dalam pertemuan itu, Foke dan Ridwan Kamil juga sempat membahas soal banjir di wilayah utara Jakarta. Mereka juga berdiskusi soal budaya serta sosiologis masyarakat Jakarta.

"Musim banjir utara tadi kita bahas ya beberapa hal, setengahnya adalah infrastruktur yang kebetulan saya ada pengetahuan, setengahnya saya belum paham, tentang budaya, tentang hal-hal yang sifatnya sosiologis," kata dia.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku menemui Foke guna mempelajari seluk-beluk Jakarta. Menurut dia, Fauzi Bowo ialah salah satu orang yang tepat ditemui guna mempelajari hal tersebut. 

Halaman
x|close