Taruna yang Lawan Pengasuh Dikeluarkan dari Akpol

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Sep 2024, 21:48
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Taruna Akpol dan Pengasuh Berantem Taruna Akpol dan Pengasuh Berantem (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Viral di media sosial video seorang taruna Akademi Kepolisian (Akpol) melawan pengasuhnya yang merupakan perwira. Peristiwa itu terjadi, saat taruna berinisial BVA tersebut berusaha merebut laptopnya yang hendak ditahan oleh perwira pengasuh.

Bahkan, taruna itu sempat mendorong pengasuhnya sampai terjatuh. Aksinya baru berhenti usai dilerai dan diperingatkan oleh perwira lain. Menurut Gubernur Akpol Irjen Krisno Halomoan Siregar, taruna BVA kini sudah dikeluarkan dari Akpol. 

"Diputuskan taruna BVA dikeluarkan dari Lemdik (lembaga pendidikan) Akpol," ujar Krisno kepada wartawan, Minggu (8/9/2024).

Menurut Krisno, keputusan itu diambil usai sidang dewan akademik Akpol digelar beberapa waktu lalu. Meski begitu, Krisno belum menjelaskan kronologi lengkap peristiwa itu.

Sementara, dalam narasi yang beredar sebelumnya, peristiwa ini berawal saat Brigadir Taruna BVA ingin berobat. Tapi, ia kembali usai berobat melewati batasan jam malam.

Di samping itu, pengasuh juga menemukan sebuah laptop yang dibawa oleh BVA. Padahal, seharusnya taruna akpol tak boleh membawa laptop.

Atas itu, laptop tersebut hendak disita perwira pengasuh, hingga akhirnya terjadi perlawanan oleh taruna BVA.

Halaman
x|close