Update! 14 Orang Tewas Akibat Badai Terkuat di Asia Hantam Vietnam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 12:31
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Badai Topan di Vietnam Badai Topan di Vietnam (Istimewa)

Ntvnews.id, Hanoi - Topan Yagi menghancurkan ribuan rumah dan bangunan, menumbangkan tiang listrik, merusak pohon-pohon, serta merusak ratusan ribu hektare tanaman pertanian di Vietna bagian utara pada Sabtu, 7 Septeber 2024

Dilnasir dari Vietnamnews, Minggu, 9 September 2024, menyebut Pusat Peringatan Siklon Tropis Bersama, Joint Typhoon Warning Center (JTWC) pada Minggu malam. topan Yagi terletak 104 km di timur Hanoi dan bergerak ke barat-barat laut dengan kecepatan 26 km per jam.

Topan ini diperkirakan akan melemah secara bertahap saat memasuki daerah pegunungan di Taman Nasional Xuan Son.

Baca Juga: Momen Haru Ini Terekam Saat Topan Terkuat di Asia Terjang Vietnam

Topan Yagi telah menyebabkan sedikitnya 14 orang tewas dan 176 lainnya terluka, seperti dilaporkan oleh Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan.

Dari jumlah korban tewas, empat berasal dari Provinsi Quang Ninh, tiga dari Hanoi, satu dari Kota Hai Phong, satu dari Provinsi Hai Duong, satu dari Wilayah Militer 3, dan empat dari Provinsi Hoa Binh yang meninggal akibat tanah longsor pada Minggu dini hari.

Sebagian besar korban yang terluka berasal dari Provinsi Quang Ninh. Sebanyak 25 kapal kayu kecil tenggelam di tempat berlabuh di Provinsi Quang Ninh.

Halaman
x|close