Ngeri, Korut Lakukan Kebijakan Ini Soal Nuklir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 09:00
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Bendera Korea Utara (korut) Bendera Korea Utara (korut) (Istimewa)

Ntvnews.id, Pyongyang - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, mengumumkan bahwa negara tersebut kini fokus pada pengembangan kekuatan nuklir. Ia memerintahkan peningkatan jumlah senjata nuklir Korut secara signifikan.

Dilansir dari Reuters, Rabu, 11 September 2024, perintah tersebut disampaikan Kim Jong Un dalam pidato yang diadakan untuk merayakan ulang tahun pendirian Korut, menurut berita dari Korean Central News Agency (KCNA).

Kim Jong Un menyatakan dalam pidatonya, seperti dilaporkan KCNA, bahwa Korut harus lebih meningkatkan "kemampuan nuklir dan kesiapan untuk menggunakan senjata nuklir dengan tepat kapan saja, guna memastikan keamanan negara".

Baca Juga: Gagal Atasi Banjir Parah di Korut, Kim Jong Un Eksekusi Mati 30 Pejabat

Kim Jong Un menganggap bahwa kekuatan militer yang kuat sangat penting untuk menghadapi "berbagai ancaman yang ditimbulkan oleh Amerika Serikat dan sekutunya".

Korut mengkritik pertemuan dan latihan simulasi pencegahan yang dilakukan oleh AS dan Korea Selatan (Korsel) baru-baru ini.

Kementerian Luar Negeri Korut mengecam aktivitas tersebut sebagai "tindakan sembrono dari kekuatan yang bermusuhan yang mengancam stabilitas regional dan meningkatkan kemungkinan bentrokan nuklir".

Halaman
x|close