Jadi Mensos Cuma Sebulan, Gus Ipul Bilang Gini..

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 13:46
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pelantikan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial. (YouTube) Pelantikan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai Menteri Sosial. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dilantik menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Tri Rismaharini. Seiring dengan itu, ia mengundurkan diri dari posisinya sebagai Wali Kota Pasuruan.

"Per hari ini juga saya mundur sebagai Wali Kota Pasuruan secara otomatis ya," ujar Gus Ipul di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Ia menilai alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuknya sebagai Mensos, lantaran terkait kepercayaan. Sekjen PBNU itu percaya, Jokowi mempunyai maksud tertentu dengan memberikannya jabatan Mensos.

"Ya, pasti Presiden punya maksud yang saya kira tidak lain di antaranya mencoba untuk menata transisi. Sekali itu akan coba memerlukan waktu itu. Tapi ini kepercayaan sebisa mungkin saya lakukan kemampuan yang saya miliki," papar dia.

Terkait kinerja, dia meminta untuk diberi waktu guna mempelajari persoalan di Kemensos. Ia juga akan berkoordinasi dengan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Plt Mensos.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa ketika ditawarkan jabatannya Mensos, Gus Ipul menyebut tak ada garansi untuk melanjutkan periode berikutnya atau di era kepemimpinan Prabowo Subianto.

"(Garansi melanjutkan periode mendatang?) Tidak, tidak ada," tandasnya.

Halaman
x|close