Pesan Tak Terduga Paus Fransiskus di Singapura

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 10:21
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Paus Fransiskus Paus Fransiskus (Instagram)

Ntvnews.id, Singapura - Paus Fransiskus memuji kekuatan ekonomi Singapura sebagai contoh kecerdasan manusia, namun dia juga mengingatkan pentingnya perhatian terhadap kelompok rentan, terutama pekerja asing.

Dilansir dari DW, ucapan ini disampaikan Paus Fransiskus pada Kamis, 12 September 2024, saat berada di Singapura, salah satu negara terkaya di Asia, dalam rangkaian kunjungan penutupnya ke beberapa negara Asia.

Singapura menyambut kedatangan Paus dengan meluncurkan anggrek hibrida baru yang dinamai "Dendrobium His Holiness Pope Francis," atau dalam Bahasa Indonesia berarti "Dendrobium Yang Mulia Paus Fransiskus."

Baca Juga: Paus Fransiskus Singgung Hal Ini Saat Kunjungannya di Timor Leste

Anggrek tersebut, yang memiliki kelopak bunga putih gading dengan sentuhan merah muda di tengahnya, dipresentasikan dengan keindahan tenang dan murni, menurut National Parks Board Singapura.

Setelah berkunjung ke Timor Leste, Paus Fransiskus tiba di Singapura dan memulai agendanya dengan pertemuan bersama Presiden Tharman Shanmugaratnam dan Perdana Menteri Lawrence Wong, diikuti dengan pidato di National University of Singapore (NUS) di hadapan pejabat pemerintah dan diplomatik.

Paus mengagumi gedung-gedung pencakar langit Singapura dan komitmen pemerintah dalam menyediakan perumahan umum serta pendidikan dan layanan kesehatan berkualitas. Namun, dia mengingatkan agar penghargaan atas prestasi tidak hanya berfokus pada pragmatisme dan hasil, yang dapat mengabaikan mereka yang berada di pinggiran masyarakat.

Halaman
x|close