Nggak Ada Nama Heru Budi di Usulan Nama Pj Gubernur DKI dari DPRD

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 12:57
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat ditemui di lapangan Monumen Nasional pada Sabtu (31/7/2024). Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat ditemui di lapangan Monumen Nasional pada Sabtu (31/7/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - DPRD DKI Jakarta mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dari tiga nama tersebut, tak ada Heru Budi Hartono yang jadi Pj Gubernur Jakarta saat ini.

Hal ini diketahui saat DPRD DKI melanjutkan rapat pembahasan dan penetapan usulan nama calon Pj Gubernur Jakarta pada hari ini. Dari usulan fraksi-fraksi DPRD, nama Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi mendapat usulan paling banyak dari fraksi.

Rapat dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD DKI Jakarta, yaitu anggota Fraksi PKS Achmad Yani dan anggota Fraksi PDI Perjuangan Jhonny Simanjuntak, dan dihadiri 11 perwakilan dari fraksi DPRD partai politik.

Teguh Setya budi sendiri saat ini menjabat sebagai Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. Sebanyak delapan fraksi mengusulkan Teguh, diantaranya PKS, Gerindra, Golkar, PKB-PPP, PAN, Demokrat-Perindo, PSI dan Nasdem.

Nama selanjutnya yang paling banyak diusulkan ialah Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik. Ia diusulkan PKS, Gerindra, Golkar, PKB-PPP, PAN, Demokrat-Perindo, dan PSI.

Kemudian, ada nama Plt Sekjen Kemendagri, Tomsi Tohir. Ia diusulkan Gerindra, Golkar, PKB-PPP, PAN, Demokrat-Perindo, PSI dan NasDem.

"Maka tiga nama itu akan kami ajukan ke Kemendagri untuk menjadi pertimbangan dalam memilih Pj Gubernur selanjutnya," ujar Ahmad Yani dalam rapat, Jumat (13/9/2024).

Halaman
x|close