PSSI Ambil Keputusan Soal Pemukulan Wasit di PON Hari Senin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Sep 2024, 12:15
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengecek kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengecek kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi mengatakan, keputusan soal pemukulan wasit di laga sepak bola putra Aceh lawan Sulawesi Tengah di PON 2024 bakal diambil pada Senin, 23 September 2024.

"Semoga Senin malam sudah ada keputusan yang nantinya akan diserahkan ke ketua umum (Ketua Umum PSSI Erick Thohir-red)," ujar Yunus di Jakarta, dikutip dari Antara.

Lanjut dia, PSSI termasuk dirinya telah datang ke Aceh untuk menginvestigasi kasus tersebut pada Rabu, 18 September 2024 lalu.

Dalam investigasi tersebut, dipimpin oleh Ketua Komite Banding PSSI Ali Mukartono. Yunus juga mengatakan, saat itu sudah memanggil dan dimintai keterangan dari tujuh perangkat pertandingan yang bertugas.

Wasit PON dibogem pemain sepakbola <b>(Instagram @aceh.viral)</b> Wasit PON dibogem pemain sepakbola (Instagram @aceh.viral)

Yunus memastikan bahwa PSSI akan mendengarkan sudut pandang dari pemain tim Sulawesi Tengah yang memukul wasit Eko, Muhammad Rizki Saputra.

"Kami memanggil pemain Rizki untuk mengikuti sidang pada Senin," ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut insiden di laga tersebut memalukan dan berjanji menjatuhkan sanksi berat pada semua pihak yang terbukti salah.

Halaman
x|close