Dapat Nomor Urut 2 di Pilgub Banten, Dimyati: Alhamdulillah, Prabowo Juga Nomor 2

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 16:40
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusuma. (YouTube) Pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusuma. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - KPU Provinsi Banten melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Banten 2024. Hasilnya, pasangan Airin Rachmi Diani-Ade Sumardi mendapatkan nomor urut 1, dan pasangan Andra Soni-Dimyati mendapatkan nomor urut 2.

Pengundian dilaksanakan di kantor KPU Banten Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kota Serang. Pengundian dihadiri komisioner KPU, Bawaslu, Penjabat Gubernur Banten hingga pendukung masing-masing pasangan calon.

"Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan ini dinyatakan dibuka," ujar Ketua KPU Banten M Ihsan, Senin (23/9/2024).

Awalnya, pasangan Airin-Ade jadi yang pertama maju ke tengah aula untuk mengambil bola antrean. Bola antrean diambil oleh Ade Sumardi.

Lalu, Dimyati Natakusuma mengambil bola antrean. Di kotak itu ada 14 buah nomor antrean. Pengambilan nomor antrean dipandu langsung oleh Ketua KPU M Ihsan.

Pasangan dengan pengambilan nomor antrean terendah kemudian mengambil nomor urut paling pertama untuk mengambil nomor undian. Airin-Ade mengambil kotak undian pertama, lalu disusul Andra-Dimyati.

Dari hasil pengambilan nomor pengundian, Airin-Ade mendapatkan nomor urut 1. Sementara Andra-Dimyati mendapatkan nomor urut 2.

Halaman
x|close