Program Unggulan Acep Adang-Gitalis Dwi Natarina di Pilgub Jabar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 01:00
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwi Natarina Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwi Natarina (ANTARA)

Ntvnews.id, Jabar - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwi Natarina memiliki sejumlah program unggulan.

Program unggulan dari pasangan ini terdiri dari empat macam, mulai dari Pendidikan sampai keluarga bahagia.

Program Unggulan Acep Adang-Gitalis Dwi Natarina

Acep Adang-Gitalis Dwi Natarina <b>(Instagram @acepadangruhiat)</b> Acep Adang-Gitalis Dwi Natarina (Instagram @acepadangruhiat)

Acep Adang-Gitalis Dwi Natarina menawarkan program unggulan ke masyarakat, yakni Program Pendidikan Bahagia, Insensif Guru Ngaji, Kartu Wirausaha dan Prakerja, dan Keluarga Bahagia.

1. Program Keluarga Bahagia

Program Keluarga Bahagia mendorong setiap keluarga di Jawa Barat bisa bahagia lahir dan batin sehingga merasa aman.

Agar program tersebut bisa tercapai dengan baik, ada beberapa faktor yang harus terpenuhi dari segi ekonomi, kesehatan, dan pendidikannya, kata Acep.

2. Insensif Guru Ngaji

Selanjutnya, Acep-Gita bakal memberikan uang tambahan ke para guru ngaji. Mengingat, penghasilannya terbilang sangat rendah di bawah upah minimum regional (UMR) dan hanya bersumber dari iuran yang sifatnya sukarela.

Nantinya, para guru ngaji tersebut diberikan uang saku tambahan berkisar Rp 500.000-1 juta per bulan. Adanya bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup mereka ke depannya.

Halaman
x|close