Puan Maharani Calon Tunggal Ketua DPR dari PDIP

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 12:21
Moh. Rizky
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Puan Maharani dan Sufmi Dasco Ahmad Puan Maharani dan Sufmi Dasco Ahmad (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) bicara peluang kadernya, Puan Maharani menjadi Ketua DPR RI kembali di periode berikutnya. Diketahui, hari ini masa jabatan anggota termasuk pimpinan DPR RI periode 2019-2024 telah berakhir.

Menurut Ketua DPP PDIP Said Abdullah, partai berlambang kepala banteng itu telah sepakat bahwa Puan menjadi calon Ketua DPR RI dari PDI Perjuangan.

"Insya Allah kalau dari PDI Perjuangan final calonnya tunggal Ibu Puan Maharani," ujar Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 30 September 2024. 

Pemilihan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu sebagai calon Ketua DPR dari PDIP pun sudah final. "Sudah selesai, final," ucap Ketua Badan Anggaran DPR RI ini.

Sementara untuk pimpinan MPR, PDIP masih memprosesnya. "Pimpinan MPR dari PDIP masih digodok," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan formasi pimpinan DPR yang baru tetap sesuai Undang-Undang (UU) MPR/DPR/DPD/DPRD (MD3). Sebab, tak ada revisi pada regulasi tersebut. 

"Ya kan kita sudah sama-sama tahu bahwa dalam periode ini tidak ada perubahan UU MD3 sehingga pimpinan DPR tentunya mengacu pada UU MD3 yang masih berlaku pada saat ini," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 30 September 2024.

Halaman
x|close