Ini Alasan Arteria Dahlan Mundur dari Kursi DPR

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 16:00
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
 Arteria Dahlan Arteria Dahlan (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, "Arteria Dahlan" menjelaskan alasan di balik pengunduran dirinya sebagai anggota DPR periode 2024-2029 dan menyerahkan kursinya kepada cucu Soekarno, "Hendra Rahtomo" atau yang dikenal sebagai "Romy Soekarno."

Arteria mengungkapkan bahwa dirinya memiliki alasan pribadi untuk mundur setelah kembali terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024.

"Saya kan tahu diri, saya dibesarkan oleh Ibu Mega dan Almarhum Pak Taufik. Dan saya di sini bukan untuk apa-apa, selain ditugaskan, artinya untuk bekerja," ujar Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 30 September 2024.

Baca Juga: Puan Maharani Calon Tunggal Ketua DPR dari PDIP

Selain sebagai bentuk rasa terima kasih kepada keluarga Soekarno, khususnya Ketua Umum PDI Perjuangan, "Megawati Soekarnoputri," Arteria mengungkapkan bahwa ada tugas khusus yang akan diberikan kepada Romy setelah menggantikannya di DPR.

"Ibu Mega itu kan manajer, dia tahu mana yang pas dan mana yang kurang pas. Ya mungkin saat ini ya, ada pekerjaan-pekerjaan khusus yang memang akan dideliver kepada Mas Romy," kata Arteria.

Arteria juga menegaskan bahwa selama ini ia bekerja untuk melayani Megawati Soekarnoputri dan keluarga besarnya. Oleh karena itu, Arteria ikhlas menyerahkan kursinya di DPR kepada Romy Soekarno.

Halaman
x|close