Bus Sekolah Terbakar di Thailand, 25 Orang Dikhawatirkan Tewas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Okt 2024, 15:48
Tasya Paramitha
Penulis & Editor
Bagikan
Bus sekolah terbakar di Thailand, 25 orang dikhawatirkan tewas Bus sekolah terbakar di Thailand, 25 orang dikhawatirkan tewas (Facebook/Fire & Rescue Thailand)

Ntvnews.id, Thailand - Kebakaran hebat melanda sebuah bus Thailand yang membawa 44 siswa dan guru dalam perjalanan sekolah pada hari Selasa (1/10/2024), menurut pihak berwenang, dengan 25 orang dikhawatirkan tewas.

Dilansir dari Channel News Asia, 16 siswa dan tiga guru dibawa ke rumah sakit untuk dirawat, kata Menteri Transportasi Suriya Juangroongruangkit.

Bus tersebut terbakar di provinsi Pathum Thani, di pinggiran ibu kota Bangkok.

Polisi tidak dapat segera mengonfirmasi jumlah korban luka atau kematian, tetapi Menteri Dalam Negeri Anutin Charnvirakul mengatakan kepada wartawan bahwa sekitar 25 orang diyakini tewas, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

"Laporan awal mengatakan ada 44 orang di dalamnya, 38 siswa dan enam guru. Sejauh yang kami ketahui sekarang, tiga guru dan 16 siswa berhasil keluar," kata Menteri Transportasi kepada wartawan.

"Untuk mereka yang masih hilang, kami belum tahu pasti," tambahnya.

Ban bus pecah di jalan raya, menyebabkan kendaraan menabrak pembatas jalan, kata seorang petugas penyelamat dalam rekaman yang disiarkan di TV lokal.

Halaman
x|close