"Meet the Market": Inovasi Kanwil DJP Jakarta Pusat untuk Pemberdayaan UMKM Melalui Katalog Online

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Okt 2024, 11:41
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat, Eddi Wahyudi. Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat, Eddi Wahyudi. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Kanwil DJP Jakarta Pusat bekerja sama dengan PKN STAN, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Bank Indonesia, dan Antzman Indonesia meluncurkan konsep baru program pemberdayaan UMKMMeet the Market” (MTM diauditorium Gedung KPP Madya Jakarta yang dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak, Nufransa Wira Sakti.

Program ini merupakan inisiatif inovatif untuk meningkatkan akses pasar bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Pusat dan PKN STAN melalui platform katalog online yang memudahkan para UMKM menjangkau konsumen baru.

Baca Juga:

Tragis, Pelajar Sukoharjo Tewas Dikeroyok Warga dengan Tuduhan Klitih

Pelaku Fitnah Aaliyah Massaid, Ternyata Perempuan Lanjut Usia

Program ini bertujuan untuk mengatasi keterbatasan yang sering dihadapi oleh UMKM, seperti akses pasar yang terbatas dan kesulitan dalam menjual produk secara berkelanjutan.

Berbeda dari program pemberdayaan sebelumnya yang hanya fokus pada pelatihan, program “Meet the Market” menghadirkan solusi konkret dengan menghubungkan UMKM langsung dengan konsumen, terutama di kalangan internal Kanwil DJP dan PKN STAN.

Halaman
x|close