Detik-detik KH Asmuni Noor Meninggal Saat Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Al Ihsan Pandeglang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Okt 2024, 16:16
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor (YouTube)

Ntvnews.id, Banten - Pendiri sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Alqur’an Al-Ihsan Pandeglang, Banten, KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor, meninggal dunia pada Selasa, 8 Oktober 2024 malam pukul 21.45 WIB.

Kabar duka ini mengejutkan para santri dan jamaah yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pengajian bulanan Ponpes Al-Ihsan.

Dalam sebuah video siaran langsung di YouTube ALIHSAN_TV, KH Asmuni terlihat duduk bersebelahan dengan Habib Ali bin Syaikh Abu Bakar bin Saalim, murid terkemuka Habib ‘Umar bin Saalim bin Hafidz, pimpinan Ponpes Ma’had Al-Yusro Tarim Hadhramaut, Yaman.

KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor <b>(YouTube)</b> KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor (YouTube)

Kehadiran Habib Ali dalam acara Maulid Nabi dan ceramahnya menjadi momen penting sebelum peristiwa tak terduga tersebut terjadi.

KH Asmuni sempat menyampaikan sambutan, di mana ia mengingatkan santri dan alumni Ponpes Al-Ihsan untuk tidak mengubah nasab Ba’alwi yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan di Indonesia.

Kepergian ulama karismatik ini viral di media sosial dan aplikasi pesan WhatsApp karena detik-detik terakhir beliau saat memberikan sambutan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengajian bulanan Ponpes Al-Ihsan.

KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor <b>(YouTube)</b> KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor (YouTube)

KH Asmuni terlihat duduk berdampingan dengan Habib Ali bin Syaikh Abu Bakar bin Saalim. Saat memberikan sambutan, beliau sempat terhenti sejenak dengan mengucapkan kalimat Alhamdulillah dan kemudian terjatuh dari tempat duduknya saat menghembuskan nafas terakhir.

Halaman
x|close