Prabowo Sebut Orang Indonesia Pintar Cari Istilah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 09:00
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto Prabowo Subianto (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta -  Presiden Terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto, menilai bahwa masyarakat Indonesia sangat cerdik dalam menemukan istilah yang lebih halus untuk didengar.

Prabowo menyampaikan pandangannya ini saat membahas kondisi banyak rakyat Indonesia yang masih hidup dalam kemiskinan, dalam Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

“Dia bukan miskin, dia prasejahtera. Dia sebetulnya adalah berharap meningkat ke kelas menengah, aspiring middle class, istilah ilmiahnya itu aspiring middle class, dia aspire, dia berharap ke tingkat menengah,” kata Prabowo.

Baca Juga: Ditanya Soal PKB Masuk ke Dalam Kabinet, Prabowo Jawab Ini

Prabowo melanjutkan, “Apa artinya kalau dia berharap ke tingkat menengah? Berarti dia belum ke tingkat menengah kan? Berarti dia miskin. Pintar aja itu.”

Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk lebih jujur dalam menyampaikan keadaan yang sebenarnya, tanpa menggunakan istilah yang terdengar lebih halus.

“Ya bilang miskin, ya, miskin gitu loh. Enggak enak, tetapi kita sebagai pemimpin harus berani melihat itu. Kita harus berani melihat kesulitan,” katanya.

Halaman
x|close