Serahkan Susunan Kabinet ke Prabowo, Gibran: Saya Loyal pada Keputusan Beliau

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Okt 2024, 15:49
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Prabowo-Gibran. (Antara) Prabowo-Gibran. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, menyerahkan penyusunan kabinet kepada presiden terpilih Prabowo Subianto. Gibran menegaskan dirinya akan loyal terhadap keputusan Prabowo dalam memilih para menteri.

"Susunan kabinet sekali lagi semuanya kita kembalikan ke Pak Presiden terpilih," ujar Gibran di sela kunjungan ke Koperasi Unit Desa (KUD) Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (13/10/2024).

Gibran memastikan akan menghormati apa pun keputusan Prabowo dalam menyusun kabinet mendatang. Pihaknya pun yakin Prabowo telah memilih para calon menteri yang tepat, yang ahli pada bidangnya masing-masing.

"Saya yakin beliau (Prabowo Subianto) sudah memilih personel-personel yang tepat, personel-personel yang memang expertise di bidangnya masing-masing. Ya kita tunggu saja," papar dia.

Gibran pun menyatakan loyalitasnya kepada Prabowo. Ia akan mendukung program dan keputusan Prabowo.

"Yang jelas saya menghormati keputusan beliau dan saya loyal kepada seluruh keputusan dari Pak Presiden terpilih. Kita dukung program beliau, kita dukung keputusan beliau," jelas dia.

Ditanya terkait jumlah dan nama kementerian baru dalam kabinet Prabowo-Gibran ini, ia meminta untuk menunggu. 

"Ditunggu saja," tandasnya.

Halaman
x|close