IG Kopassus Posting Kenangan Bersama Prabowo 30 Tahun Lalu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Okt 2024, 01:00
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto saat itu masih berpangkat Kolonel Infanteri, menutup pendidikan Komando di Pantai Permisan, Cilacap. Prabowo Subianto saat itu masih berpangkat Kolonel Infanteri, menutup pendidikan Komando di Pantai Permisan, Cilacap. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Kopassus baru-baru ini mengenang salah satu momen bersejarah bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Melalui akun Instagram resminya, @penkopassus, pada Jumat (18/10/2024), Kopassus membagikan video yang memperlihatkan kenangan 30 tahun lalu, saat Prabowo, yang saat itu masih berpangkat Kolonel Infanteri, menutup pendidikan Komando di Pantai Permisan, Cilacap.

"Tahun 1993, saat itu Kolonel Inf Prabowo Subianto menutup pendidikan Komando di Pantai Permisan, Cilacap. Saat itu Grup 3 masih menjadi satuan Pusdikpassus dan Grup 4 (saat ini Grup 3/Sandi Yudha) belum berganti nama menjadi Grup 3 Kopassus." tulis akun tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PENERANGAN KOPASSUS (@penkopassus)

Dalam unggahan itu, Kopassus juga mengingat teriakan semangat para prajurit komando yang menggema di akhir pendidikan mereka.

"Teriakan Prajurit Komando senantiasa menggema saat penutupan pendidikan Komando saat itu." tambah mereka.

Video tersebut tak hanya memuat kenangan, tetapi juga menampilkan momen saat Prabowo diangkat oleh beberapa prajuritnya sambil menyanyikan yel-yel khas Kopassus.

Alhasil unggahan tersebut kini menarik banyak perhatian dari warganet, khususnya para pendukung Prabowo dan Kopassus. Tidak sedikit yang memberikan komentar penuh kebanggaan atas sosok Prabowo yang tetap dihormati hingga kini.

Halaman

TERKINI

IG Kopassus Posting Kenangan Bersama Prabowo 30 Tahun Lalu

Nasional Sabtu, 19 Okt 2024 | 01:00 WIB

Jadwal Program Nusantara TV Sabtu 19 Oktober 2024

Nasional Sabtu, 19 Okt 2024 | 00:05 WIB

Pasar Cisalak Depok Kebakaran

Metro Jumat, 18 Okt 2024 | 22:30 WIB

Aturan Pengawalan Mantan Kepala Negara

Nasional Jumat, 18 Okt 2024 | 21:12 WIB

Ini Daftar Acara Hiburan Pelantikan Prabowo-Gibran

Politik Jumat, 18 Okt 2024 | 19:01 WIB
Load More
x|close