Jadi Menko Infrastruktur, AHY Bakal Berkantor di Gedung Eks Kemenko Marves

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 14:48
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
AHY AHY (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Wilayah Agus Harimurti Yudhooyono (AHY) menyampaikan bahwa dirinya akan berkantor di kantor lama Luhut Binsar Pandjaitan atau Kemenko Maritim dan Investasi atau Kemenko Marves.

"Ini direncanakan di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Marves, jadi tempat pak LBP yang lalu. Kami akan gabung ke sana," ucap AHY, Selasa (22/10/2024).

Lebih lanjut, AHY menjelaskan bahwa dirinya akan segera mengecek kantor barunya itu per hari ini. Hal tersebut dilakukan agar mengetahi kondisi awal dari lokasi kantor barunya.

Lebih lanjut, AHY belum bisa mengungkapkan siapa saja jajaran yang akan membantunya di kementerian baru ini. Dalam hal ini, ia mengaku masih koordinasi dengan Kementerian PANRB.

"Struktur baru ini sekali lagi masih dalam tahapan awal paling tidak daya sufah dspat kejelasan lebuh dulu dari PAN RB mana saja yang bisa jadi digabungkan dan dikoordinasi pada Kemenko Infrastruktur yang baru ini," jelasnya.

Sebelumnya, AHY mengaku bingung terkait lokasi kantornya karena kementerian yang akan dipimpinnya merupakan kementerian baru yang belum ada dalam struktur pemerintahan di era Presiden Joko Widodo.

"Nah, itu juga belum saya ketahui secara pasti," ungkap AHY kepada wartawan di Kompleks Istana, Jakarta, Senin, (21/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga menjelaskan tugas kementeriannya, yaitu memastikan pemerataan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Dia berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan yang belum rampung dari masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Halaman
x|close