PDIP Yakin Kalahkan 'Jokowi Effect' di Pilgub Jateng

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 07:13
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat berfoto bersama warga di mal Palangkaraya. Presiden Jokowi saat berfoto bersama warga di mal Palangkaraya.

Ntvnews.id, Jakarta - Kaesang Pangarep unggul di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) dalam survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hal ini terjadi lantaran masyarakat puas terhadap kinerja ayahnya yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi), atau akibat dari 'Jokowi effect'

Menanggapi hal itu, PDI Perjuangan (PDIP) mengaku tetap optimis bakal menang di Pilgub Jateng.

"Ya PDI Perjuangan berdiri atas kekuatan kolektif didasarkan oleh ideologi partai, kepemimpinan strategis yang menyatu dengan kekuatan akar rumput," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (30/6/2024).

Hasto menjelaskan, PDIP memiliki kekuatan partai bukan per orang. Dengan modal tersebut PDIP percaya diri menghadapi pilkada.

"Itu kekuatan partai bukan kekuatan orang per orang, dan dengan kekuatan kolektif tersebut PDI Perjuangan menyongsong pilkada dengan optimis," kata dia.

"Karena di dalam pemilu legislatif saja ketika PDI Perjuangan menghadapi berbagai intervensi-intervensi kekuasaan berbagai intimidasi PDI Perjuangan masih dipercayai rakyat menjadi pemenang pemilu legislatif," sambung Hasto.

Kondisi itu, lanjut Hasto, menjadi spirit bagi PDIP untuk bekerja lebih baik. Turun ke bawah menurutnya saat ini lebih baik, dan sehingga bisa menang di Pilkada.

Halaman
x|close