Buntut Kekerasan Seksual Tentara AS, Jepang Berkelakar Hal Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jul 2024, 10:22
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi korban pelecehan Ilustrasi korban pelecehan (Pixabay)

Ntvnews.id, Tokyo - Jepang menyampaikan peringatan keras terhadap kasus kekerasan seksual yang melibatkan pasukan AS di negaranya, menegaskan bahwa insiden-insiden semacam itu tidak dapat diterima dan mendesak Washington untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Dilansir dari Anadolu, Senin, 8 Juli 2024, hal ini Jepang menyatakan keprihatinan mendalam atas lima kasus kekerasan seksual yang melibatkan personel militer Amerika.

Menteri Luar Negeri Yoko Kamikawamenegaskan bahwa kejadian-kejadian tersebut sangat memprihatinkan dan tidak dapat ditoleransi.

Pekerja Jepang <b>(Istimewa)</b> Pekerja Jepang (Istimewa)

"Insiden-insiden ini telah menimbulkan kekhawatiran besar di masyarakat lokal,” ujar Kamikawa dalam tanggapannya terhadap peningkatan kasus kekerasan seksual yang melibatkan tentara AS.

Baca Juga: Timnas Bakal Hadapi Jepang dan Arab, Fitri Carlina Siap Lakukan Hal Ini

Sekitar 50.000 tentara AS ditempatkan di Jepang berdasarkan perjanjian keamanan bilateral, dengan sekitar separuh dari mereka berada di Okinawa.

“Ini adalah sesuatu yang tidak boleh terjadi. Saya merasa sangat sedih sebagai menteri luar negeri, terutama ketika saya memikirkan para korban,” tambahnya, merujuk pada perannya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan perdamaian.

Halaman
x|close