3 Tahun, Pertamina Konsisten Dukung Ajang MotoGP di Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Sep 2024, 19:38
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Pertamina konsisten menukung ajang MotoGP di Indonesia. (Foto: Dok/Humas Pertamina) Pertamina konsisten menukung ajang MotoGP di Indonesia. (Foto: Dok/Humas Pertamina)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebagai BUMN energi, PT Pertamina (Persero) konsisten mendukung olahraga otomotif di Indonesia. Selama tiga tahun terakhir menjadi penyokong utama gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan selama 67 tahun Pertamina tidak hanya menjalankan peran utama melayani kebutuhan energi di Indonesia, namun juga turut mendorong pengembangan olahraga nasional, termasuk ajang kompetisi otomotif.

"Selama tiga tahun kami mendukung Pertamina Grand Prix of Indonesia. Ini merupakan komitmen membawa olahraga balap motor internasional ke Indonesia yang dapat membuka peluang bisnis pada skala global," ujar Nicke di sela-sela menyaksikan gelaran MotoGP Pertamina GP of Indonesia 2024 di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Sabtu (28/9/2024).

Selama tiga tahun Pertamina mendukung Pertamina Grand Prix of Indonesia. (Foto: Dok/Humas Pertamina) Selama tiga tahun Pertamina mendukung Pertamina Grand Prix of Indonesia. (Foto: Dok/Humas Pertamina)

Menurut Nicke, Pertamina telah memberikan dukungannya di dunia olahraga otomotif di berbagai event balapan, baik skala nasional maupun internasional, termasuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Selain mensponsori event MotoGP, Pertamina juga mendukung tim motor yang berlaga di ajang ini. Pada tahun 2022-2023 mendukung tim SAG di kategori Moto2.

Sedangkan sejak tahun 2024 ini Pertamina memberikan dukungan penuh untuk Pertamina Enduro VR46 Racing Team di kategori MotoGP. Nicke berharap para pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team bisa memberikan penampilan terbaiknya.

"Dalam dua balapan terakhir, antusiasme untuk menonton langsung Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika sangat tinggi. Hal ini memberikan dampak positif bagi ekonomi nasional," ujar Nicke.

Halaman
x|close