Hasil Pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia: Gol Kontroversial Gagalkan Kemenangan Skuad Garuda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 01:16
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia bermain imbang melawan Bahrain 2-2 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024). Kemenangan yang sudah di depan mata kandas setelah Mohamed Marhoon berhasil mencetak gol kedua pada masa injury time babak kedua.   

Hasil ini membuat Indonesia meraih hasil imbang di tiga laga beruntun Grup C. Dengan torehan tiga poin, skuad Garuda harus melorot ke urutan kelima dan Bahrain turun ke urutan keempat.

Dua gol timnas Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen (45+3) dan Rafael Struick (74). Sementara gol Bahrain diborong oleh Mohamed Marhoon (15' dan 90+9). 

Baca juga: Gol Spektakuler Marhoon Dibalas Ragnar, Timnas Indonesia Imbangi Bahrain di Babak I

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Indonesia sempat tertinggal lewat gol Mohamed Marhoon pada menit ke-15. Tendangan jarak jauhnya gagal diantisipasi oleh Maarten Paes. Beruntung, Ragnar Oratmangoen berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak I hingga skor berakhir imbang 1-1

Memasuki babak kedua, pelatih STY langsung melakukan dua pergantian sekaligus. Di lini belakang, pelatih asal Korea Selatan itu menarik Jordi Amat dan memasukkan Rizky Ridho. Sementara di tengah Eliano Reijnders dimasukkan untuk menggantikan Sandy Walsh.

Meski demikian, belum banyak perubahan pada permainan Indonesia. Bahrain masih terus menguasai permainan dan beberapa kali melakukan tekanan ke pertahanan skuad Garuda. 

Halaman
x|close