Respons Kylian Mbappe saat Ditanya Kenapa Enggan Gabung Real Madrid Dua Tahun Lalu

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jul 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kylian Mbappe resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid Kylian Mbappe resmi diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid (Instagram Kylian Mbappe)

Ntvnews.id, Jakarta - Real Madrid akhirnya resmi memperkenalkan Kylian Mbappe di Santiago Bernabeu, Selasa pagi (16/7/2024). Sebanyak 85 ribu fans dikabarkan hadir dalam acara ini. 

Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Dia didatangkan dari Paris Saint Germain (PSG) secara gratis setelah berstatus bebas agen. 

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pemain Real Madrid, Mbappe mengaku sangat terhormat bisa bergabung dengan Los Blancos. Sebab, tim ibu kota adalah impian masa kecilnya. 

"Sebuah kehormatan dan keistimewaan jadi pemain Real Madrid. Ini bersejarah bagi saya dan keluarga saya. Lebih baik dari yang saya harapkan,” katanya dilansir dari Football Espana.

“Saya merasa mendapat kehormatan. Menjadi pemain Madrid adalah impian masa kecil saya. Anda tidak membayar untuk sebuah mimpi. Ini adalah kepuasan yang luar biasa bagi saya dan keluarga. Semua yang saya lakukan untuk sampai ke sini, melalui banyak tahapan yang berbeda.”


Real Madrid sudah mengejar Mbappe sejak beberapa tahun terakhir. Mereka sempat hampir mendapatkan Mbappe pada tahun 2022 sebelum kembali teken kontrak di Paris Saint-Germain.

Mbappe akhirnya benar-benar hengkang dari PSG pada musim panas 2024 ini setelah menolak perpanjangan kontraknya di Parc des Princes. Mbappe dipastikan bakal mengenakan nomor 9. 

Penyerang asal Prancis itu juga dilaporkan telah mencapai kesepakatan sejak Februari lalu, tapi dia mengelak. "Saat yang tepat… sejak saya masih kecil. Itu mudah. Itu adalah mimpi. Lalu sebuah gol. Takdir saya adalah bermain untuk Real Madrid,” ujarnya menjawan kecurigaan itu.

Halaman
x|close