Jakarta BIN Sabet Gelar Juara Proliga 2024 Usai Tekuk Jakarta Electric PLN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jul 2024, 12:56
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Proliga Proliga (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Tim voli putri Jakarta BIN meraih gelar juara di PLN Mobile Proliga 2024 setelah mengalahkan Jakarta Electric PLN melalui pertandingan sengit dengan skor 3-2 (21-25, 20-25, 25-22, 25-21, 17-15) dalam babak final di Indonesia Arena, Jakarta, pada Sabtu malam.

Jakarta BIN memulai set pertama dengan agresif, menekan pertahanan Jakarta Electric PLN melalui skema serangan cepat. Namun, Jakarta Electric PLN mampu mengatasi serangan-serangan tersebut. Jakarta BIN unggul empat poin di pertengahan set dengan skor 10-6.

Jakarta BIN semakin mendominasi permainan dengan mencatatkan lima poin berturut-turut, unggul tujuh poin menjadi 16-9. Jakarta Electric PLN berusaha memperkecil selisih poin, tetapi Jakarta BIN terus menguasai permainan. Megawati Hangestri dan rekan-rekannya menutup set pertama dengan skor 25-21.

Baca Juga: Klasemen Proliga 2024 Putaran Pertama: Jakarta LavAni Perkasa, STIN BIN Melempem

Pada set kedua, Jakarta BIN masih mengendalikan tempo permainan. Namun, Jakarta Electric PLN berhasil membalikkan kedudukan di pertengahan set, unggul tiga poin dengan skor 11-8.

Megawati dan rekan-rekannya kemudian membalikkan kedudukan dengan mencatatkan lima poin berturut-turut, menjadikan skor 19-18. Jakarta BIN tak terbendung, mencatatkan lima poin berturut-turut lagi dan menutup set kedua dengan kemenangan 25-20.

Memulai set ketiga, kedua tim saling kejar-mengejar poin. Yolla Yuliana dan rekan-rekannya sempat memimpin dengan skor 7-5. Namun, di pertengahan set, Jakarta Electric PLN kehilangan kendali permainan setelah Jakarta BIN mencatatkan tiga poin berturut-turut, mengubah skor menjadi 15-19 untuk keunggulan Jakarta BIN.

Halaman
x|close