Megawati Sandang Jadi Pemain Terbaik Usai Bawa Jakarta BIN Juara Proliga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jul 2024, 13:35
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Proliga Proliga (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemain voli Megawati Hangestri meraih gelar pemain terbaik PLN Mobile Proliga 2024 setelah membawa Jakarta BIN menjadi juara untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan mereka di kompetisi ini.

Penghargaan tersebut diraih berkat performa konsisten Megawati sebagai outside hitter sepanjang musim Proliga tahun ini. Bahkan, di babak final, Megawati menyumbangkan total 29 poin untuk kemenangan Jakarta BIN atas Jakarta Electric PLN dalam pertandingan yang berakhir dengan lima set, 3-2, di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu malam. 

“Gelar juara Proliga 2024 bersama Jakarta BIN mematahkan persepsi orang saya sulit bisa meraih trofi ini. Gelar ini tentu menjadi mimpi saya karena saya sudah sering meraih gelar di Livoli dan MVP di turnamen tersebut. Tentu ada tantangan untuk menjadi juara di Proliga dan meraih gelar most valuable player,” ungkap Megawati, dikutip dari antara, Minggu, 21 Juli 2024.

Baca Juga: Megawati Ungkap Sering Ngamuk ke Menkumham Yasonna Laoly

Atas penghargaan ini, Megawati, yang dijuluki Megatron, berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp25 juta.

Selain Megawati, Jakarta BIN juga meraih beberapa penghargaan individu lainnya, termasuk pelatih terbaik yang diberikan kepada Danai Sriwatcharamethakul dan blocker terbaik yang diraih oleh pemain asing asal Amerika Serikat, Kara Jane Bajema. Atas penghargaan tersebut, Danai dan Bajema masing-masing menerima hadiah sebesar Rp10 juta

Penghargaan individu lainnya diborong oleh finalis Jakarta Electric PLN, termasuk Marina Markova (server terbaik), Eris Septia Wulandari (libero terbaik), dan Tisya Amallya Putri (setter terbaik).

Halaman
x|close